oleh

Danpos Nguntoronadi Apresiasi Kreatifitas Batik Ciprat Simbatan

-Berita-1,063 views

Magetan.  Danpos Nguntoronadi Peltu RS Nasution mendampingi kunjungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta rombongan saat mengunjungi industri Batik Ciprat “Sambung Roso” di Desa Simbatan, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Senin (18/04/2022)

Dalam Kunjungan ini, Danpos Nguntoronadi mengapresiasi para pengrajin batik yang mayoritas penyandang disabilitas yang kini sangat mandiri. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Batik Ciprat di desa Simbatan yang telah bekerja sama dengan Industri batik di Temanggung Jawa Tengah sejak 2014, yang telah memberikan pelatihan dan sekarang sudah membuahkan hasil Batik Ciprat yang baik.

Ikut hadir mendampingi Gubernur Jawa Tengah, Bupati Magetan Suprawoto, Anggota DPRD Magetan Fraksi PDI Perjuangan Rita Haryati, Kepala Disperindag Magetan Sucipto, Danpos Nguntoronadi Peltu RS Nasution beserta Camat dan Kapolsek Nguntoronadi. Ganjar Pranowo tiba di lokasi langsung berkeliling meninjau pembuatan Batik Ciprat di Shelter Workshop Peduli “Sambung Roso” Simbatan dan menyapa pekerja di sana.

Dengan keahlian ini penyandang disabilitas setidaknya dapat menggerakkan roda perekonomian mereka dengan mandiri. Hasilnya bagus, kita senang melihat anak-anak makin mandiri, bahkan ada yang menjadi tulang punggung keluarga. “ungkap Peltu RS Nasution”

Selain itu, Para penyandang disabilitas yang ada di Simbatan ini sudah memiliki banyak teknik membatik. Mulai gepyok, ciprat, lurikan dan jumputan. Ganjar pun membeli sejumlah batik yang sudah selesai dibuat dan dipajang di toko. “pungkas Peltu RS Nasution” (R 11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed