oleh

Sampaikan Materi Wabang, Serma Sunarto Ajak Generasi  Muda Mengenal Sejarah Bangsa

Magetan. kabarberitanews.com – Wawasan Kebangsaan (Wasbang) sangat penting ditularkan kepada generasi muda dan para siswa, sehingga mereka memahami apa itu tentang persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, pentingnya bela negara, pentingnya semangat nasionalisme dan saling tolong-menolong dan diharapkan para generasi muda tidak terjerumus ke hal-hal negatif.

Menyikapi hal tersebut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Tipe B 0804/11 Takeran, Kodim 0804/Magetan Serma Sunarto menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SMKN 1 Takeran, Magetan. Rabu (15/6/2022)

Kata Serma Sunarto materi yang disampaikan meliputi pengertian Pancasila, Undang Undang Dasar 1945 dan mengenal sejarah Bangsa. Kegiatan ini sebagai upaya untuk membentuk karakter generasi muda yang berwawasan kebangsaan, berdedikasi, mempunyai disiplin guna menyongsong masa depan, sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan cinta terhadap tanah air.

Semua materi wasbang yang telah berikan agar nantinya bisa menjadi bekal para siswa untuk dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari di lingkungan sekolah maupun masyarakat sekitarnya. ”tegasnya” (R 11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed