oleh

Percepat Capaian Vaksinasi, Babinsa Posramil Ngariboyo Dampingi Vaksinasi anak Hingga Ke Pelosok Desa

Magetan. Babinsa desa Banjarejo Posramil Ngariboyo  Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Dwi Herbiyanto melaksanakan pengawasan dan pengamanan kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19  jenis sinovac Dosis 1 kepada Siswa/Siswi  SDN 3 Banjarejo dan MI Banjarejo  usia 6 tahun  keatas  sejumlah 169 Siswa/Siswi , sebagai penanggung jawab Dr Dr Wulan dari Puskesmas Ngariboyo bertempat di SDN Banjarejo 3 dan MI Banjarejo Desa Banjarejo Kec. Ngariboyo Kab. Magetan.Sabtu (08/01/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  Puskesmas Ngariboyo ibu Dr  wulan dan tim medis, Kepala sekolah dan guru SDN Banjarejo 3 dan MI Banjarejo, Babinsa Desa Banjarejo Serma Dwi Harbianto,Siswa/Siswi yang melaksanakan vaksin berjumlah 169 Siswa/Siswi tervaksin.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengatakan, kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Ngariboyo tersebut merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

“Adapun vaksinasi yang berlangsung di sekolah tersebut merupakan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun dengan sasaran kurang lebih 169 peserta,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya melakukan monitoring sekaligus pengamanan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, serta memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin Covid – 19.

Babinsa desa Banjarejo Serma Dwi Herbiyanto  menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran TNI juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujar Serma Dwi Herbiyanto.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed