oleh

Hadiri Musyawarah Desa, Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Berharap Penetapan Perubahan APBDes  Membawa Kesejahteraan Warga Desa Carikan

Magetan, Komandan Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika menghadiri acara Musyawarah Desa dalam rangka penetapan perubahan anggaran pendapatan dan belanja Desa (APBDes) Ke 2 Tahun Anggaran 2021 Desa Carikan yang bertempat di balai desa Carikan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan, Selasa (09/11/2020)

Dalam rangka mewujudkan pengolahan dana desa yang transparan, akuntable, partisipatif, tertib dan disiplin sesuai dengan peraturan maka pemerintah desa wajib menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes) yang merupakan penjabaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM desa) sebagai dokumen perencanaan didesa. Setelah RKPDes disepakati untuk penganggarannya perlu adanya pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Dengan adanya pandemi covid 19 dan banyak menggunakan dana, maka pemerintah desa Carikan mengadakan musdes perubahan APBDes dan langsung ditetapkan.

Musyawarah desa tersebut dihadiri oleh Camat Bendo, Ibu Verawati Setyaningrum, Danramil Tipe B 0804/13 Kapten inf Arif Wahyu Jatmika, Wakapolsek Bendo Iptu Subagyo, Kades Carikan Bp. Suyatno,  Ketua BPD dan LPM Desa Carikan, Perwakilan Ibu Tim Penggerak PKK, Ketua RW/RT Ds. Carikan

Dalam sambutanya Kades Carikan Bp. Suyatno menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Forkopimca Bendo, para undangan yang hadir dalam kegiatan penetapan perubahan APBDes ini.

“Sebelum dilaksanakan musdes ini kita sudah melaksanakan musdes pra penetapan yang melibatkan BPD,Ketua RT/Rw dan apa yang menjadi perubahan APBDes ini sudah dimusyawarahkan dan sudah bisa disepakati/disetujui oleh BPD” terang Kades

Dalam kesempatan itu Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika mengajak seluruh masyarakat desa carikan untuk ikut mengawasi dana desa yang pada akhirnya diwujudkan untuk kesejahteraan masyarakatnya dan supaya sesuai dan tepat sasaran, dalam pelaksanaan pembagunan.

Semoga dengan disahkan perubahan APBDes ini, program-program yang telah di rencanakan dapat berjalan sesuai waktu yang telah di tentukan. Dengan begitu kemajuan dan kesejahteraan desa Carikan dapat tercapai tentunya diperlukan kerjasama Pemdes dengan Komponen masyarakat” Tuturnya

“Ditengah pandemi Covid 19 kita menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada akan penularan Virus Covid 19 dan tetap melaksanakan protokol kesehatan walaupun sudah mendapatkan vaksinasi,  kita jangan lengah dan jangan abaikan protokol kesehatan” Pungkas Danramil (R13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed