oleh

PEMBINAAN MATERI SURVIVAL KEPADA ANGGOTA SAKA WIRA KARTIKA OLEH ANGGOTA KORAMIL TIPE B 0804/08 BARAT

MAGETAN. Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil Tipe B 0804/08 Barat melaksanakan pembinaan dan latihan rutin yang di sampaikan langsung oleh Pamong Saka Wira Kartika Pelda Suroto anggota Ramil Tipe B 0804/08 Barat, Kodim 0804/ Magetan, Sabtu  (16/10/2021).

Dalam kegiatan kali ini materi yang di berikan adalah Krida Survival. Pembinaan materi yang diajarkan setiap pertemuan berbeda – beda sesuai dengan krida yang ada dalam Saka Wira Kartika, dengan tujuan untuk memberikan latihan dan meningkatkan kemampuan, ketrampilan bagi anggota Saka Wira Kartika.

Adapun pengertian dari Survival itu sendiri adalah kemampuan untuk bisa bertahan hidup di alam yang bebas pada suatu kegiatan yang tidak disengaja, misalnya : pada saat kita tersesat, terjadi kecelakaan, sedang dalam menghadapi bencana alam dll. Jadi kemampuan survival bagi anggota Pramuka sangat di perlukan dan penting untuk bisa menunjang kegiatan, ungkap Pelda Suroto.

Selain itu anggota pramuka pada saat sedang diperbantukan dalam penanggulangan tanggap siaga bencana alam, dengan materi Survival ini diharapkan bisa bermanfaat dan dapat menunjang tugasnya dalam bidang kebencanaan.  (R.08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed