oleh

Serbuan Vaksinasi Kodim 0804/Magetan, Ini Kata Warga

Magetan. Komando Distrik Militer (Kodim) 0804/Magetan laksanakan Serbuan Vaksinasi tahap ke 2 kerjasama dengan Poskes Magetan. Kegiatan Serbuan Vaksin  untuk tahap ke 2 dengan sasaran keluarga besar TNI dan masyarakat ini bertempat di Makodim 0804/Magetan, Senin (26/07/2021).

Sementara itu antusiasme warga terlihat dalam kegiatan tersebut dengan banyaknya warga yang mengantri untuk mendapatkan vaksinasi tahap kedua ini.

“Saya sangat yakin kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan sukses, sinergitas semua pihak terkait sehingga pendataan warga yang telah masuk kategori 18 Tahun keatas yang belum menerima vaksinasi bisa terdata dengan baik,” kata Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo.

Dandim 0804/Magetan menambahkan, “Vaksinasi itu adalah upaya dalam menambah imunitas warga, setiap orang yang telah menerima vaksin tak lantas orang tersebut bebas dari Covid-19. Akan tetapi tetap wajib dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun bilas dengan air yang mengalir dan bersih, selalu menjaga jarak, menghindari tempat kerumunan dan mengurangi mobilitas), vaksinasi itu hanya memberi kekuatan lebih guna mencegah penularan Covid-19, sehingga tubuh kita akan lebih kuat lagi,” Tambahnya.

“Saya himbau bagi masyarakat yang sudah mendapat vaksinasi untuk tetap patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan” Tutup Dandim.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi oleh Kodim 0804/Magetan ini diapresiasi oleh masyarakat yang mengikuti vaksinasi kali ini, salah satunya adalah Devita Mutiara yang merupakan warga Magetan yang tengah menempuh pendidikan di Poltekes Magetan.

“Saya diajak teman untuk ikut vaksin dan kebetulan masih ada kesempatan untuk ikut jadi ya saya langsung daftar dan saat ini untuk pelaksanaan vaksinasi tahap ke dua, terimakasih Kodim 0804/Magetan untuk vaksinasinya,” ungkap perempuan berhijab ini.

Hal senada disampaikan oleh dua warga Magetan lainya yakni Siti Rupiah dan Jihan Malia yang mengaku melaksanakan vaksin sebagai wujud perlindungan diri apabila terpapar covid-19.

“Agar pandemi segera selesai dan imun tubuh kita semakin kuat setelah divaksin,” ungkap Siti Rupiah.

Sementara Jihan Malia menyampaikan dengan pelaksanaan vaksinasi secara masal di berbagai wilayah pandemi diharapkan dapat segera menurunkan tingkat kasus covid-19 yang terjadi di Indonesia khususnya di Kabupaten Magetan sehingga pandemi bisa segera selesai.

“Jika pandemi selesai semuanya bisa kembali normal dan masyarakat dapat berkativitas kembali seperti sebelum adanya Covid-19,” ungkap Jihan.

Hingga berita ini diturunkan Serbuan Vaksinasi Kodim 0804/Magetan ini telah berhasil melakukan vaksinasi kepada 11.346 orang warga masyarakat di Kab.Magetan. (Pendim0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed