oleh

Dandim 0804/Magetan Tinjau Serbuan Vaksinasi Di Ponpes Al Fatah Temboro

Magetan. Percepatan vaksinasi terus dilakukan jajaran TNI tidak terkecuali di wilayah Kodim 0804/Magetan Serbuan Vaksinasi Kodam V/Brawijaya kali ini menyasar ke pondok pesantren (ponpes) Al Fatah Temboro,  Kec Karas,  Kabupaten Magetan.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P, disela-sela meninjau vaksinasi bersama Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Waris Ari Nugroho di Pondok Pesantren Al Fatah Temboro. Rabu (25/08/2021)

Dandim 0804/Magetan, menegaskan, serbuan vaksinasi pondok pesantren di wilayah Kodim 0804/Magetan ditargetkan sebanyak 19.290 dosis. “Hari ini  merupakan hari pertama serbuan vaksinasi di pondok pesantren”, tuturnya.

Abituren Akmil Angkatan 2001 tersebut mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 ini sebagai salah satu langkah penting dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Dengan semakin tingginya cakupan vaksin dan capaian yang merata diharapkan akan semakin cepat terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity)”, tandasnya.

Dandim juga menghimbau, meskipun sudah divaksin, para santri tetap harus mengedepankan protokol kesehatan sehingga kita bisa melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Protokol kesehatan tidak boleh kendor, harus terus diterapkan dalam keseharian dan kita semua harus tetap berihtiar, semoga pandemi ini segera berakhir sehingga semua kalangan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa”, ujarnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan serbuan vaksin di Ponpes Al Fatah Temboro ini, dengan target 3000 dosis untuk hari pertama,  dengan melibatkan puluhan personel gabungan Nakes dari Polkes 05.09.07 Magetan dan Kodim 0804/Magetan. (Pen0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed