oleh

Koramil Parang Bekerja Sama Dengan Pemerintah Desa Sayutan Melaksanakan Serbuan Vaksin

Magetan– Koramil Tipe B 0804/04 Parang, Komando Distrik Militer 0804/Magetan bersama Poskes Magetan bekerja sama dengan Pemerintah Desa Sayutan melaksanakan vaksinasi vaksin Covid-19 di Desa Sayutan, Hal ini tercermin dari pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar di  Balai Desa Sayutan dengan sasaran masyarakat Desa Sayutan Kec. Parang, Kab. Magetan, Selasa (31/5/2022).

Desa Sayutan merupakan desa paling pinggir selatan dari Kabupaten Magetan. Desa ini berbatasan langsung dengan 2 Kabupaten, Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Wonogiri. Dan daerahnya banyak di dominasi pegunungan. Desa Sayutan ini masuk ke dalam wilayah teritorial binaan Koramil Tipe B 0804/04 Parang.

Menurut keterangan yang disampaikan Danramil Tipe B 0804/04 Parang Kapten Inf Denni E, Pada hari ini di Desa Sayutan akan dilaksanakan Vaksinasi Covid-19. Untuk vaksinnya yaitu Dosis satu, Dosis Dua dan Dosis Boster. Pelaksanaan vaksin ini adalah hasil kerjasama Kodim 0804 Magetan melalui Koramil Tipe B 0804/04 Parang dengan Pemerintah Desa Sayutan” ujar Kapten Inf  Denni E.

Ia menyebutkan, bahwa tingkat partisipasi masyarakat Desa Sayutan ini terlihat tinggi. Terbukti dengan banyaknya warga masyarakat yang datang pada waktu pelaksanaan vaksinasi, dan mereka tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Diungkapkannya, Serbuan Vaksinasi ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19  dan untuk mendukung program pemerintah upaya percepatan cakupan vaksinasi secara nasional agar Indonesia bisa kembali sehat dari penyebaran Covid-19.

Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Denny Erwanto juga menegaskan akan terus memerintahkan para babinsa untuk proaktif terjun langsung ke desa-desa untuk mendukung program percepatan vaksinasi ini. Seperti hari ini kita melaksanakan vaksinasi covid-19 di Balai Desa Sayutan dengan dikawal oleh anggota Koramil dan instansi terkait sehingga  pada pelaksanaan serbuan vaksinasi  ini berjalan lancar, tertib dan aman,tegas Danramil. (R 04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed