oleh

Komsos, Media Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Bersama Warga Binaan

BARABAI-Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsanya.

Selain itu kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan teritorial.

Ciptakan kedekatan warga binaan, Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Serda Nano Krismantoro melaksanakan Komunikasi sosial dengan masyarakat Rw.02 Desa Sungai Rangas Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabuapten Hulu Sungai Tengah. Rabu (27/03/2024).

Serda Nano Krismantoro menjelaskan, kegiatan Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos atau anjangsana untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga binaannya supaya lebih dekat dan akrab serta bisa menjalin kebersamaan.

“Komsos ini juga mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dilakukan agar menambah kedekatan dan mempererat silaturahmi kepada masyarakat supaya aktif dalam kegiatan sehari hari dengan membaur dengan masyarakat.”pungkasnya.(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed