oleh

Bersinergi Dengan Polri,Personel Kodim 1009/Tanah Laut Amankan Jalannya Demo Di Kebun Sawit PTPN IV

Pelaihari – Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman bersinergi bersama dengan Polres Tanah Laut mengamankan jalannya unjuk rasa yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Tebing Siring, Kec. Bajuin, di Depan Kantor PTPN IV Regional V Kebun Pelaihari, Desa Ambungan, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Senin (04/05/2024).

Kedatangan masa unjuk rasa yang berjumlah ratusan tersebut guna menyampaikan aspirasi terkait masalah percepatan pelepasan lahan/jalan kebun sawit PTPN Pelaihari yang menjadi akses ke Desa Tebing Siring, Kecamatan Bajuin, sepanjang sekitar 4,7 kilometer.

Dalam menyampaikan aspirasinya masyarakat yang dipimpin langsung oleh Kepala Desanya Bpk. Mulyadi terlihat tertib dan damai dibawah pengawasan ketat personel Kodim 1009/Tla dan Polres Tanah Laut.

Setelah menyampaikan aspirasi dan mendapat respon dari pihak PTPN serta mendapat jaminan terkait perihal yang menjadi tuntutannya oleh Pemda Tanah Laut, masa unjuk rasapun akhirnya membubarkan diri dan kembali ke tempat masing-masing dengan tertib.

Sementara itu terkait keterlibatan Kodim 1009/Tanah Laut sendiri dalam membantu Polri untuk mengamankan unjuk rasa, adalah untuk mengamankan para pengunjuk rasa. Dan tentunya unjuk rasa itu sendiri harus tetap dalam koridor yang berlaku, sehingga pengunjuk rasa dapat menyampaikan aspirasinya dengan baik, tidak terprovokasi untuk berbuat anarkhis dan mengganggu ketertiban umum. (Pen1009/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed