oleh

Wujud Penghormatan Pejuang Kemerdekaan, Koramil 0804/01 Magetan Pasang Bambu Runcing

Kabarberitanews.com. Magetan. Koramil 0804/Magetan bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Magetan melakukan pemancangan bambu runcing di makam Koptu Soeherman Purnawirawan TNI AD yang di  Pemakaman Umum ( TPU ) Gaga’an RT 05 RW 02 Desa Candirejo Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Kamis (11/1/2024)

Pemancangan bambu runcing yang ditandai Bendera Merah Putih kecil itu dilakukan oleh Kakaminvetcad 04 Magetan Kapten Cba Sujarwo di damping didampingi Ketua PPAD kecamatan Magetan  Sutejo, Bati Komsos Koramil 0804/01 Magetan Peltu Ari Himawan, dihadiri oleh Aggota Legium Veteran Magetan, Kepala Desa Candirejo dan keluarga almarhum.

Peltu Ri Himawan, Bati Komsos Koramil 0804/01 Magetan menyampaikan bahwa upacara itu sebagai wujud penghormatan atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada bangsa dan negara. “Pemancangan bambu runcing di pusara Koptu Soeherman sebagai wujud penghargaan dan terima kasih atas dedikasi almarhum yang semasa hidupnya selalu memegang teguh setiap prinsip- prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita cita bangsa, “tuturnya”.

Sebagai generasi penerus, kata Peltu Ari Himawan, diharapkan dengan adanya pemancangan bambu runcing bisa menambahkan rasa semangat nasionalisme dan patriotisme. “Ini sangat penting karena saat ini rasa nasionlasime dan patriotisme di kalangan pemuda mulai tergeser oleh kemajuan zaman,” pungkasnya.

Kakaminvetcad 04 Magetan Kapten Cba Sujarwo menuturkan bahwa upaya itu sebagai bentuk penghargaan bagi para pejuang atas jasa-jasanya ikut berjuang membawa Indonesia lepas dari belenggu penjajahan, “Pemancangan bambu runcing ini memang sudah sepantasnya dilakukan oleh pemerintah. Saya yakin tidak hanya almarhum yang memperjuangkan kemerdekaan, tetapi hal ini sebagai bukti penghargaan pemerintah,” katanya. (R.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed