oleh

DANRAMIL 0804/11 TAKERAN BERIKAN MOTIVASI KEPADA ANGGOTA LINMAS

Kabarberitanews.com Magetan. – Tingkatkan kapasitas dan tugas sebagai pelindung masyarakat, Danramil hadir dalam Kegiatan Bimbingan dan Pelatihan Linmas sebagai Nara Sumber, kemudian Serka Agung yulianto selaku Babinsa Memberikan pembinaan kepada anggota Linmas bertempat di Balai Desa Kerang Kec. Takeran, Kab. Magetan. Sabtu(6/01/2024)

Kegiatan tersebut di hadiri Camat Takeran H. Jaka Prastawa S.Sos M.Si, Danramil Takeran Kapten Inf Joko Priyadi, Kapolsek Takeran diwakili Aiptu Hendry, Kepala Desa Kerang  Bpk Marno, Babinsa Serkka Agung, Bhabinkamtibmas Bripka Aipda Efendi, serta Perangkat  Desa Kerang dan Peserta LINMAS.

Kepala Ds. Kerang mengatakan jika salah satu fungsi Linmas adalah Penggerak Pengamanan di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu dirinya berharap sebagai anggota Linmas bisa menjadi contoh dan mempelopori  masyarakat guna mewujudkan terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Ds. Kerang.

“Saya berharap, anggota Linmas nantinya bisa membaur dengan masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif, Apapun permasalahan yang terjadi di desanya, anggota Linmas harus tahu dan bisa mengamankan,” harap Bapak Marno Kades Kerang.

Danramil selaku Nara sumber mengatakan “Satuan Linmas atau yang lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil (Hansip), berasal dari masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan. Yakni untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta mendukung dan mensukseskan program atau kegiatan yang ada di wilayah seperti saat ini menjelang pesta demokrasi. ” kata Danramil”

Sementara Serka Agung selaku Babinsa Desa Kerang menyampaikan bahwa sebagai anggota Linmas harus mengerti dengan tugas dan tanggung jawabnya serta membantu kegiatan sosial di masyarakat. Ini harus dipahami oleh seluruh anggota Linmas.(R11

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed