oleh

Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Pantau dan Amankan Pawai Budaya SD Negeri Candirejo 1

MAGETAN.kabarberitanews.com – Babinsa Desa Candirejo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan Kopka Kamaruddin bersama Bhabinkantibmas melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan Pawai Budaya dalam  rangka HUT SD Negeri Candirejo 1  ke 102 Tahun 2024 bertempat di Desa Candirejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Minggu(21-01-2024)

 

Hadir dalam Giat tersebut dihadiri oleh Kades Candirejo bapak Agus Setiyono SH, Kepala Sekolah SDN Candirejo 1 ibu Mulyani S.Pd.SD, perangkat Desa Candirejo 15 orang,Tenaga pendidik 10 orang, Wali murid 72 orang, Murid kls 1 s/d kelas 6 sebanyak 72 orang, Babinsa desa Candirejo Kopka Kamaruddin dan Bhabinkamtibmas Desa Candirejo.

 

Kegiatan dimulai dengan Do’a dilanjutkan Pengarahan dari Ka SDN Candirejo 1, Kirap Pawai Budaya dalam rangka HUT SDN Candirejo 1 ke 102, Star dari SDN candirejo, Istirahat di lapangan Sarlondo, Masuk finis di halaman SDN Candirejo 1.

 

Menanamkan rasa cinta tanah air Indonesia sejak dini menjadi sangat penting dan mendasar agar tumbuh semangat dan jiwa nasionalisme terutama dikalangan pelajar sekolah dasar.

 

Hal tersebut yang menjadi latar belakang Komite sekolah bersama Guru SD Negeri Candirejo 1 menginisiasi penyelenggaraan Pawai Budaya Nusantara dengan mengusung tema “Berbeda untuk Bersatu”. Pawai budaya dilaksanakan oleh para siswa bersama guru dan orang tua siswa.

 

ibu Mulyani S.Pd.SD selaku Kepala Sekolah SDN Candirejo 1 dalam sambutannya menyampaikan bahwa pawai budaya Nusantara ini adalah kegiatan perdana.

 

Dan satu-satunya SD negeri di wilayah  yang melaksanakan pawai budaya dalam bentuk kirab dengan melibatkan seluruh siswa, mulai dari kelas satu hingga kelas enam dengan menyuguhkan pentas budaya berupa tarian nasional sebelum  pawai berlangsung.

“Peran orang tua yang tergabung dalam komite sekolah sangatlah memberikan kontribusi yang besar hingga terlaksananya pawai ini,” ungkapnya.

 

Senada dengan apa yang disampaikan kepala sekolah SDN Candirejo 1, Babinsa desa Candirejo Kopka Kamaruddin menyambut gembira dengan pelaksanaan pawai budaya ini. Menurutnya kegiatan ini merupakan wujud kerja kolaborasi dari seluruh unsur yang ada di sekolah dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat dilingkungan sekolah.

 

“Sebagai generasi muda, pelajar harus terus bersemangat mengisi kemerdekaan dengan belajar yang giat dan mencintai budayanya, “ imbuhnya saat mengamankan pawai budaya tersebut. pungkas Kopka Kamaruddin(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed