oleh

Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0804/08 Barat Dibekali Ilmu Medan dan Kompas

Kabarberitanews.com. Magetan. Pamong Saka Wira Kartika Koramil 0804/08 Barat memberikan pelatihan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) tentang membaca peta dan kompas bertempat di Makoramil 0804/08 Barat, Kelurahan Tebon, Kecamatan Barat, Magetan.  Minggu  (14/01/2024)

Pada pertemuan kali ini Pamong Saka Pelda Suroto, memberikan materi krida Navigasi Darat (Navrad), SKK Kompas siang dan malam. Diharapkan dengan materi ini dapat memberikan kemampuan dengan mudah menentukan posisi dan arah perjalanan pada medan sebenarnya.

Dimana pada praktek atau aplikasi sebenarnya di Medan alam terbuka, keahlian dan kemampuan ini sangat berguna dalam melaksanakan penjelajahan. “Untuk itu dibutuhkan pemahaman kompas dan peta serta teknik penggunaannya,” ujar Pelda Suroto.

Secara terpisah Kapten Arm Agus Hariyono selaku Danramil mengatakan kegiatan latihan ini bertujuan membentuk dan membina generasi muda sehingga memiliki kemampuan sebagai generasi penerus pemegang estafet pemimpin – pemimpin bangsa di masa depan. (Red/08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed