oleh

Upaya Pencegahan Pungli di Kabupaten Magetan, Dandim Magetan Hadiri Rakernis Saber Pungli

Magetan.kabarberitanews.com- Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menghadiri Kegiatan Rakernis Saber Pungli Kabupaten Magetan Tahun 2023 yang digelar oleh Polres Magetan di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan Jl. Raya Maospati – Magetan, Turus, Purwosari, Kec. Magetan, Kabupaten Magetan. Rabu (6/12/2023)

Kegiatan Rakernis Saber (Sapu Bersih) Pungli (Pungutan Liar) bertujuan untuk Pembekalan, Sosialisasi, SOP dan Evaluasi Saber Pungli kab. Magetan untuk mewujudkan Magetan bebas Pungli. Praktik Pungli dapat merusak sendi-sendi kehidupan bangsa dan negara, sehingga perlu upaya nyata untuk memberantas Pungli.

Pj Bupati magetan Ir. Hergunadi, M.T., dalam sambutannya keberadaan Satgas Saber Pungli mempunyai dampak yang sangat luas dan peranan sangat penting di pemerintahan kab. Magetan, khususnya pelayanan publik kabupaten Magetan diharapakan Satgas Saber Pungli dapat bekerja dengan baik dan mampu memberantas Pungli secara efektik dan efisien.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menyampaikan agar Satgas Saber Pungli selalu mengingatkan di Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) agar bekerja dengan baik, untuk mencegah terjadinya praktik Pungli.

“Satgas Saber Pungli agar selalu berperan aktif menghimbau dan mengajak seluruh OPD Kab Magetan untuk tidak sekali melaksanakan Praktik Pungli, agar pungli tidak terjadi di kab. Magetan. Karena Pungli (Pungutan liar) dapat merusak tatanan pemerintahan. “Ungkap Dandim

Lebih lanjut Dandim Magetan Mengatakan “Pemerintah menghendaki agar praktik Pungli dapat diberantas secara efektik dan efisien.

Kegiatan Rakernis Saber Pungli ditutup dengan acara Penyerahan secara simboli baju UPP Kab. Magetan Kepada ketua UPP Kab. Magetan oleh Pj Bupati Magetan, Kapolres Magetan, Dandim 0804/Magetan, Kajari Magetan dan Kepala Pengadilan Negeri Magetan. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed