oleh

Sinergitas TNI-POLRI, Laksanakan Pembinaan Satlinmas Desa Pingkuk

Magetan.kabarberitanews.com- Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil), dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas, sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya.

Bertempat di Balai Desa Pingkuk Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan dilaksanakan kegiatan pembekalan dilanjutkan pelatihan anggota Satlinmas yang diikuti sekitar 30 orang anggota satlinmas desa Pingkuk. Kamis (07/12/2023)

Kepala Desa Bp. Ajis Santoso mengucapkan terima kasih kepada Koramil dan Polsek yang telah memberikan pembekalan dan pelatihan kepada anggota satlinmas desa kami.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan pembinaan seperti ini maka terjalinlah silaturahmi yang baik antara aparat kewilayahan dan anggota Linmas desa binaan dan juga anggota satlinmas dapat menambah pengetahuan apa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota satlinmas” Tutur Kades

Sementara itu, Babinsa desa Pingkuk Sertu Yoyok Sulistiyo menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan anggota satlinmas  dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dengan penuh rasa tanggung jawab

Disamping itu juga saya berharap anggota Satlinmas bisa membantu masyarakat apabila terjadi bencana alam dimana saat ini sudah mulai musim penghujan kemungkinan bisa terjadi bencana angin puting beliung yang menyebabkan pohon tumbang ataupun rumah roboh, tentunya peran satlinmas sangat perlu sekali dalam membantu penanganannya. “Pungkas Babinsa.(R13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed