oleh

Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Hadiri Kegiatan Aktifasi IKD Kepada Warga Kelurahan Tambran

Magetan. – Babinsa kelurahan Tambran, Koramil Tipe B 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan Serda Gus Anwar menghadiri pelaksanaan kegiatan Aktifasi Identitas kependudukan digital (IKD) kepada warga kelurahan Tambran bertempat di Kelurahan Tambran Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Kamis(14-12-23)

 

Kegiatan Aktifasi Identitas kependudukan digital (IKD) kepada warga kelurahan Tambran tersebut dihadiri oleh Kepala kelurahan Tambran Bpk. Didik Setiawan, Dispenduk capil Kab. Magetan Bpk. Roni, Babinsa Kel. Tambran Serda Gus Anwar, Bhabinkamtibmas Kel. Tambran Aipda Rossi, Perangkat Kel. Tambran, Linmas Kel. Tambran, Warga Kel. Tambran.

 

Identitas Kependudukan Digital (IKD) ini adalah merupakan KTP elektronik yang berbentuk digital melalui gawai (Smartphone) yang didalamnya terdapat berbagai macam informasi dokumen kependudukan pribadi seperti KTP, Kartu Keluarga dan biodata penduduk serta terdapat layanan pengajuan dokumen kependudukan secara online.

 

Adapun kegunaannya, yaitu untuk memudahkan masyarakat ketika melakukan transaksi pada pelayanan publik, karena dokumen kependudukan telah ada di dalam telpon genggam.

 

Maka sangat penting untuk mengaktivasi identitas kependudukan digital, Kegiatan tersebut disambut baik oleh warga dan antusias untuk mengikutinya. Pungkas Serda Gus Anwar(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed