oleh

Anggota Koramil 0804/08 Barat Menghadiri Kegiatan Gerakan Pengendalian Penyakit Prioritas

Magetan.kabarberitanews.com– Serka Didik selaku Babinsa desa Kartoharjo dan beberapa anggota Koramil 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan Menghadiri Kegiatan Gerakan Pengendalian Penyakit Prioritas Serta Kebugaran Jasmani di Halaman Kantor Kec.Kartoharjo Kab.Magetan. Jumat (8/12/2023)

Dalam menjalankan fungsinya, Puskesmas memiliki tugas untuk pencegahan dan pengendalian penyakit. Terdapat 3 penyakit prioritas untuk dicegah dan dikendalikan yaitu Penyakit Kardiovaskuler (Serangan Jantung, Gagal Jantung, Aritmia, Penyakit Jantung Koroner), Diabetes Mellitus, dan Penyakit Tuberculosis.

Di Indonesia telah banyak masyarakat yang terkena penyakit prioritas tersebut. Oleh karena itu perlu dilakukan upaya pencegahan dan pengendalian penyakit prioritas.

Sebagai masyarakat yang sadar akan kesehatan kita sebaiknya rutin melakukan pemeriksaan. Puskesmas memiliki fungsi preventif dan promotif. Puskesmas selalu siap hadir disisi kita untuk mendampingi dalam hal pencegahan penyakit. Oleh karena itu kesadaran kita sebagai masyarakat terkait kesehatan khususnya penyakit prioritas ini sangat perlu diperhatikan.

Kita harus segera melakukan pemeriksaan jika terdapat gejala/tanda penyakit. Jangan sampai terlambat melakukan pemeriksaan sehingga membuat penyakit menjadi tambah parah. Namun yang terpenting adalah bagaimana kita dapat mencegah penyakit-penyakit prioritas ini, yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat. “Pungkas Serka Didik selaku Babinsa Desa Kartoharjo”. (R08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed