oleh

Upaya Pelestarian Lingkungan, Kodim 0804/Magetan Gelar Penghijauan

Magetan.kabarberitanews.com – Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup, Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup penghijauan tahun 2023 dengan menanam bibit pohon produktif di saluran irigasi Waduk Talang, Desa Sumber Dukun, Kec. Ngariboyo, Kab. Magetan. Senin (20/11/2023)

 

Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup penghijauan tahun 2023 kali ini mengusung tema “Kebersamaan Dalam Menjaga Peningkatan Kualitas Hidup”.

 

Pgs. Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Sunaryo menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan ini dilaksanakan dengan tujuan membantu program pemerintah menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global.

 

Selanjutnya, penciptaan lingkungan hidup yang sehat merupakan tanggung jawab semua pihak untuk itu maka partisipasi dan swadaya masyarakat yang didukung oleh pemerintah sebagai fasilitator sangat menentukan.

 

“Untuk mengurangi dan mencegah kerusakan lingkungan maka seluruh pihak harus berperan dalam mempertahankan kualitas lingkungan,” ucapnya.

 

Dalam kesempatan kali ini Kodim 0804/Magetan bersama warga melakukan penanaman bibit pohon produktif berjenis pohon Jambu Merah, pohon sengon dan Alpukat sebanyak kurang lebih 120 batang, di sekitar saluran irigasi Waduk Talang, Desa Sumber Dukun. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed