oleh

Peltu R.S Nasution Hadiri Upacara HUT PGRI ke-78 Dan Perayaan Hari Guru Nasional

Magetan.kabarberitanews.com –  DanPosramil Nguntoronadi, koramil 0804/11 takeran, jajaran Kodim 0804/Magetan, Peltu R.S. Nasution menghadiri upacara HUT PGRI ke-78 di Halaman UPTD Pendidikan kecamatan Nguntoronadi. Jumat(17/11/2023)

 

Hadir dalam acara tersebut antaranya Camat Nguntoronadi, Kapolsek, Kepala PGRI Kecamatan Nguntoronadi, Pengawas Sekolah, serta Kepala Sekolah dan perwakilan Guru SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Nguntoronadi.

 

DanPosramil mengatakan, bahwa PGRI lahir dari kesadaran kebangsaan dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945 yang menjiwai kongres guru Indonesia sepakat membentuk organisasi yaitu PGRI.

 

Menurutnya PGRI dijadikan sebagai salah satu nya organisasi guru Indonesia untuk meningkatkan mutu pendidikan, mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan para guru se-Indonesia.

 

Untuk itu dirinya mengucapkan Dirgahayu Guru Nasional dan PGRI ke-78, semoga apa yang telah dicapai dan di dedikasikan kepada daerah dapat senantiasa diingat oleh semua orang.

 

“Selamat HUT Guru Nasional dan HUT PGR Ke-78, semoga para Guru kedepannya dapat lebih sejahtera, dan semoga semua orang dapat terus mengingat atas jasa-jasa para Guru”, pungkasnya.

 

Sebagai bentuk pengabdian para guru dan PGRI, Pemerintah Republik Indonesia telah menetapkan tanggal 25 November ialah hari kelahiran PGRI sebagai Hari Guru Nasional.

 

Setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional dan dijadikan Hari Ulang tahun PGRI secara bersama. Pungkas Peltu Nasution(R-11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed