oleh

Koramil 0804/12 Lembeyan Hadiri Launching Kampung Berdaya

Magetan.kabarberitanews.com- Komandan Koramil (Danramil) 0804/12 Lembeyan Kodim 0804/Magetan yang diwakili Bati Komsos Koramil Serma Yono hadir dalam kegiatan launching desa berdaya tahun 2023 di Desa Kedung Panji Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan, Senin (13/11/2023).

Serma Yono mengatakan bahwa launching program desa berdaya ini bertujuan untuk meningkatkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) masyarakat di wilayah Kecamatan Lembeyan khususnya Desa Kedung Panji.

“Semoga melalui program desa berdaya dapat menciptakan peluang-peluang ekonomi sehingga kesejahteraan ekonomi masyarakat desa semakin meningkat,” kata Serma Yono.

Ia menambahkan desa berdaya merupakan program membangun desa dengan menggali dan mengembangkan potensi-potensi unggulan yang ada di desa. Semoga dengan launching desa berdaya ini, Pemerintahan desa Desa Kedung Panji mampu menciptakan kawasan ekonomi desa lebih maju lagi.

“Setiap desa harus mampu memunculkan inovasi desa serta cerdas menangkap peluang, tidak harus dari potensi yang dimiliki bisa juga permasalahan yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut Bati Komsos Koramil  ini menegaskan bahwa langkah Desa Kedung Panji mengambil tema “Desa Berdaya” Pasar wisata Sugeng Rahayu “Ini merupakan cara cerdas tentunya dengan menyesuaikan dengan situasi kondisi serta lingkungan yang ada,” tuturnya.

Untuk diketahui hadir dalam pelaksanaan launching tersebut yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat dari Provinsi Jawa Timur dan Pemkab Magetan, jajaran forum koordinasi pimpinan Kecamatan Lembeyan serta sejumlah tamu undangan. (R12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed