oleh

Bentuk Kepedulian, Babinsa melaksanakan Ta’jiah Ke Rumah Warga Binaan

Magetan.kabarberitanews.com– Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah meninggal dunia adalah ikut melaksanakan takziah ke rumah duka, karena dengan takziah diharapkan seorang Babinsa bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Arizon Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Kodim 0804/Magetan bersama anggota Koramil melaksanakan ta’jiah di rumah duka salah satu Tokoh agama (Imam besar Masjid Baitur Rohman) yang beralamatkan di Rt 010/ Rw 006 Kel.Bendo Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Senin,(13/11/2023).

Serda Arizon mengatakan bahwa kegiatan ta’jiah ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

“Saya bersama anggota lainnya turut serta menghadiri Ta’jiah almarhum imam besar, Bp. Nur Hasan, yang kesehariannya merupakan imam Masjid Baitur Rohman Kel Bendo Kec. Bendo beliau meninggalkan 3 orang anak beliau meninggal karena sakit dan rencana pagi hari ini, di makamkan di TPU Kel Bendo.” ujarnya.

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat, karena kepedulian Babinsa dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.(R13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed