oleh

Hadapi Pengamanan Pemilu 2024, Kodim 0804/Magetan Ikuti Simulasi Sispamkota Bersama Polres Magetan

Magetan.kabarberitanews.com – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan pemilu 2024, Kodim 0804/Magetan mengikuti Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang diselenggarakan Polres Magetan di GOR Ki Mageti Magetan. Jum’at (13/10/2023)

Dipimpin Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., kegiatan tersebut turut pula dihadiri oleh Pj. Bupati Magetan Ir. Hergunadi, MT., Ketua DPRD Magetan Sujatno, SE. MM., Kasdim 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin, KPUD Magetan, Bawaslu Magetan, Kabankesbangpol, perwakilan Kejari serta stakeholder terkait dan para pejabat utama Polres Magetan.

Dalam sambutannya Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., menyampaikan, kegiatan ini merupakan kesiapan dari Polres Magetan dan stakeholder terkait dalam pengamanan Pemilu 2024.

Melalui kegiatan simulasi ini diharapkan tiap bagian memahami akan tugas dan tanggungjawab ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semoga kegiatan ini akan semakin meningkatkan kesigapan, kerjasama dan kesolidan dalam mengamankan Pemilu tahun 2024, sehingga pelaksanaan Pemilu akan aman, tertib dan lancar,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Kasdim 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin, untuk simulasi kali ini digambarkan secara utuh seluruh rangkaian tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan.

Dalam simulasi ini juga digambarkan adanya aksi unjuk rasa dengan tujuan untuk menggagalkan hasil pleno, sehingga para personel yang bertugas di lapangan dituntut untuk mampu mengatasi situasi kontinjensi dalam pelaksanaan Pemilu 2024 tersebut, “ungkapnya”.

Lanjut Kasdim, simulasi Sispamkota ini dilaksankan agar seluruh personel pengamanan memiliki pemahaman dan kesiapan yang baik dalam mengantisipasi situasi kontijensi yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Magetan

Selain itu kegiatan ini juga menjadi wujud sinergitas antara aparat terkait dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, “jelas Kasdim 0804/Magetan”. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed