oleh

Dandim Hadiri Rakor Kewaspadaan Perkembangan Kamtibmas Kabupaten Magetan

Magetan.kabarberitanews.com– Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., turut serta melaksanakan Rapat Koordinasi kewaspadaan tentang perkembangan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Magetan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Magetan, Jumat malam (14/10/2023).

Pj. Bupati Magetan Ir. Hergunadi, M.T dalam sambutannya mengatakan melalui rakor kewaspadaan terhadap perkembangan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat ini, diharapkan mampu memberikan peran positif dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban kabupaten Magetan melalui rekomendasi dari masyarakat sebagai masukan bagi pemerintah daerah, TNI dan Polri dalam mengambil suatu kebijakan agar Kabupaten Magetan tetap aman dan kondusif.

Menyikapi adanya himbauan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Polda Jawa Timur dan Kodam V/Brawijaya mengenai penertiban tugu pencak silat diwilayah Jawa Timur, Pemda mengharapkan untuk pengurus IPSI dan seluruh ketua perguruan diwilayah Kabupaten Magetan dapat membantu mensosialisasikan himbauan tersebut, dapat memberikan dukungan kepada aparat negara yang bertugas untuk menjaga kestabilan nasional dan ketertiban masyarakat, hal lainnya dapat disikapi secara positif, serta diharapkan dapat bekerjasama dengan forkopimda Kabupaten Magetan.

Dandim 0804/Magetan mengajak unsur Forkopimda, pengurus IPSI dan seluruh ketua perguruan diwilayah Kabupaten Magetan untuk bersinergi, mengambil keputusan yang terbaik agar tidak memicu pemasalahan yang berkepanjangan serta mempererat tali silahturahmi antar sesama perguruan.

“Forkopimda akan berkoordinasi kedepannya untuk menyelenggarakan perlombaan yang tidak hanya pertandingan komite melainkan juga keindahan seni Pencak Silat seperti “Kata” Pada Karate.,” ujar Dandim Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed