oleh

Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Membantu Penyaluran Bantuan Alat ANTROPOMETRI Dari Kemenkes RI

Magetan.kabarberitanews.com– Babinsa Kelurahan Magetan Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Serda Deny membantu Penyaluran Bantuan Alat ANTROPOMETRI (Alat Timbang dan Alat Ukur) program dari Kemenkes RI untuk Kelurahan Magetan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin (9/10/2023)

Kegiatan Penyaluran Bantuan Alat ANTROPOMETRI (Alat Timbang dan Alat Ukur) program dari Kemenkes RI untuk Kelurahan Magetan tersebut dihadiri oleh Sucipto S.Sos (Kakel. Magetan),Serda Deny Sumarsono (Babinsa Kel. Magetan),Aipda Eko Budi (Bhabinkamtibmas Kelurahan Magetan),Ibu Endah (Bidan Kelurahan Magetan),Perangkat Kelurahan Magetan.

Antropometri Kit ini adalah alat ukur dimensi, berat, volume pada tubuh manusia atau pertumbuhan tubuh bayi atau balita sebagai indikasi mengetahui asupan gizi pada anak. Alat Antropometri yang diserahkan terdiri dari Alat ukur tinggi bayi dan balita, timbangan digital dan alat ukur lingkar lengan bayi dan balita.

Penyaluran Antropometri ini bersumber dari Kemenkes RI, dengan tujuan menurunkan angka stunting, dan dalam kegiatan Posyandu di masing-masing Banjar selalu dilakukan pengukuran maupun penimbangan bagi bayi dan balita dengan alat standarisasi Nasional.

Antropometri Kit ini adalah alat ukur dimensi, berat, volume pada tubuh manusia.

 Antrompometri juga disebut  pengukuran individu manusia untuk mengetahui variasi fisik manusia, yang biasanya terdiri dari Timbangan berat badan digital terbuat dari material tempered glass, dengan desain artistik, dan skala berat badan jelas terbaca, Stadiometer portable adalah alat ukur tinggi badan yang mudah dibawa kemanapun, kapanpun. Kualitas dari stadiometer premium, skala pengukuran akurat dan mudah dibaca, Infantometer board adalah alat ukur panjang bayi yang terbuat dari material plastik ABS. Bentuknya yang menyerupai huruf V menciptakan rasa nyaman untuk bayi saat diukur, Alat Ukur Lingkar Lengan (LILA) adalah alat ukur yang dapat digunakan untuk mengukur lingkar lengan, hingga lingkar kepala. Dilengkapi petunjuk penggunaan, sehingga mudah untuk dioperasikan, dan Tas parasut antropometri kit adalah tas penyimpanan eksklusif yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan produk antropometri kit agar produk tetap awet dan dapat dibawa kemanapun, kapanpun.

Dalam penyaluran tersebut tampak Babinsa kelurahan Magetan juga turut mengangkat,menurunkan barang barang tersebut cepat selesai penyalurannya.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed