oleh

Program Jambanisasi Kodim 0804/Magetan, Masyarakat Sampaikan Terima Kasih

Magetan.kabarberitanews.com – Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., mendampingi Tim Wasev Kodam V/Brawijaya melaksanakan peninjauan pembangunan jambanisasi di wilayah Kodim 0804/Magetan. Jum’at (11/8/2023)

Adapun Tim Wasev dari Kodam V/Brawijaya dipimpin oleh Letkol Inf Agus S, Pabandya Bakti TNI Sterdam V/Brawijaya meninjau langsung jambanisasi di wilayah Kodim 0804/Magetan.

Program jambanisasi yang dilaksanakan Kodim 0804/Magetan ini adalah bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur kerjasama dengan Kodam V/Brawijaya tujuannya utamanya yaitu, mengatasi kesulitan dan membantu warga dalam menyediakan sarana kesehatan berupa jamban/WC di tiap desa.

Tim Wasev Kodam V/Brawijaya menyampaikan bahwa kedatangan tim di wilayah Kodim 0804/Magetan untuk memastikan program Jambanisasi kerja sama Pemprov Jatim dengan Kodam V/Brawijaya benar-benar terwujud. “Dari beberapa contoh dapat kami ambil sampel, program jambanisasi ini betul-betul dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menyampaikan bahwa salah satu upaya untuk meningkatkan kwalitas lingkungan dan kesehatan masyarakat adalah melalui program jambanisasi bagi warga yang benar benar membutuhkan.

Dengan selesainya pembangunan 105 jambanisasi di wilayah Kodim 0804/Magetan ini diharapkan bisa dimanfaatkan dan digunakan oleh warga dengan baik namun yang penting dihimbau warga bisa menjaga dan merawatnya, “pesan Dandim”.

Sementara itu, Supardi warga Desa Sempol Maospati salah satu penerima bantuan program jambanisasi mengatakan, syukur terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Kodim 0804/Magetan, Kodam V/Brawijaya dan Pemprov Jatim yang telah membangun jamban dirumah kami. “Semoga jerih payah membantu masyarakat ini menjadi keberkahan bagi bapak-bapak TNI,” ucapnya. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed