oleh

Babinsa Hadiri Kegiatan Muscam MUI di Aula Yayasan Darussalam Kinandang

Magetan– Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Serda Tri Agung wakili Danramil menghadiri kegiatan Musyawarah Kecamatan (Muscam) Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang diselenggarakan di Aula Yayasan Darussalam Ds.Kinandang Kecamatan Bendo,Kab.Magetan Senin (10/07/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh, Camat Bendo Ibu Hermin Supraptiwi, SH. MM,Ketua MUI Kab.Magetan Bp.KH Abdul Aziz,Ketua MUI Kecamatan Bp. KH. Syamsudin,Babinsa Koramil Bendo Serda Tri Agung beserta Anggota,Bhabinkamtibmas Polsek Bendo Bripka Sudar beserta Anggota, Warga NU serta tamu undangan sejumlah 30 orang.

Acara dimulai dengan Pembukaan, Pembacaan ayat ayat suci Al qur’an, menyanyikan lagu Indonesia raya, dilanjutkan dengan Sambutan Camat, Bendo Ibu Hermin Supraptiwi, SH. MM dlm Sambutannya Semoga dgn kegiatan muscam saat ini bisa bermanfaat, bisa menghasilkan yang terbaik.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua MUI Kecamatan Bp.KH Syamsudin diantaranya ucapan trimakasih kepada Muspika dan semua undangan yg hadir saat ini, ia menjelaskan bahwa tugas utama MUI adalah untuk menangkal kegiatan yang menyimpang dan menjalankan semua fatwa yang di buat oleh MUI pusat.

“Apalagi seperti sekarang ini dengan perkembangan dunia sesuai kemajuan teknologi tentunya kita agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta berpedoman pada Al Quran dan Hadis,” ucapnya.

Sementara dikesempatan yang sama Ketua MUI Kab.Magetan Bp.KH Abdul Aziz mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya muscam MUI di Kecamatan Bendo saat ini, tentunnya ada beberapa hal peran MUI selama ini.

Yaitu terkait Diniyah,petunjuk dan memberikan jawaban-jawaban, “bahwa setiap keputusan yang di lakukan MUI harus dilakukan karena sudah diputuskan bersama oleh para ulama, dan MUI bukanlah wadah untuk politik maupun jalan untuk mencari uang,” jelasnya.

Seusai kegiatan Serda Tri Agung sbg Babinsa di Wilayah Binaan mengatakan dengan adannya Muscam MUI wilayah Kecamatan Bendo diharapakan nantinya “Ketua MUI beserta seluruh jajaran pengurusnya dapat bekerjasama dengan semua elemen,” pungkasnya. (R 13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed