oleh

Guna Meningkatkan Iman dan Taqwa Kodim 0804/Magetan Melaksankan Pengajian Rutin Hari Kamis.

Guna Meningkatkan Iman dan Taqwa Kodim 0804/Magetan Melaksankan Pengajian Rutin Hari Kamis.

 

Magetan | Kodim 0804/Magetan, Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai Prajurit TNI, Kodim 0804/Magetan melaksanakan kegiatan Pengajian rutin hari kamis bersama PNS di Masjid At taqwa Kodim 0804/Magetan, Jln. Panglima Sudirman No 42 Kelurahan Kebonagung Magetan, Kamis (22/06/2023).

 

Pengajian rutin tersebut dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Alfatah Temboro Cabang Kedungguwo Sukomooro Ustadz Mambaul, Dandim 0804/Magetan, Perwira Staf Kodim 0804/Magetan, anggota Makodim 0804/Magetan dan PNS Kodim 0804/Magetan .

 

Dalam cerahmahnya Ustadz Mambaul. Landasan niat yang ikhlas adalah memurnikan niat karena Allah dengan melakukan ibadah. Tiga Perkara manusia sebagai penolong setelah kematian yaitu Shodaqoh Jariah, Ilmu Yang Bermanfaat dan Meninggalkan Anak yang Sholeh dan Sholehah.

 

Salah satu perkara, amal perbuatan yang akan membela kita adalah Shadaqoh Jariah. Shadaqoh Jariah adalah segala pemberian manusia di bumi selama ia hidup, dan apa yang ia berikan atas dasar keikhlasan. Yang kedua perkara yang nanti akan di bawa ketika mati adalah Ilmu Yang Bermanfaat, ilmu yang bermanfaat disini adalah orang yang mengamalkan ilmunya di jalan Allah kepada orang lain, sebab ilmu yang manfaat dapat dimanfaatkan untuk khalayak umum. Dan yang ketiga Anak-anak yang Sholeh dan Sholehah adalah perkara yang membuat manusia mendapatkan pertolongan dari Allah kelak.”Tuturnya.

 

Sementara itu, Dandim 0804 Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya S.I.P menjelaskan bahwa pengajian rutin setiap hari Kamis ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota.

 

Ditambahkan, disamping dilaksanakan kegiatan pengajian rutin ini, juga sebagai tempat untuk menjalin hubungan silaturrahmi antar anggota Kodim 0804/Magetan dengan PNS  serta memberikan pemnbinaan metal kepada seluruh anggota Kodim 0804/Magetan dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan. Pungkas Dandim 0804 dalam mengakhiri kegiatan tersebut. (red/tsr/Pendim 0804)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed