oleh

Danramil 0804/08 Barat Dukung Keberadaan Posyandu Jiwa Qolbu Ayem Tentrem di Desa Bogorejo

Magetan. kabarberitanews.com – Danramil 0804/08 Barat, Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Agus Haryono menghadiri Launching Posyandu Jiwa “Qolbu Ayem Tentrem” yang dilaksanakan di Balai Desa Bogorejo Kec. Barat, Kab. Magetan.  Senin (30/01/2023)

Posyandu Kesehatan Jiwa merupakan bentuk kepedulian agar Orang dengan Masalah Kesehatan (ODMK) dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dapat mengelola kehidupannya dengan lebih baik. Kegiatan rutin ini dipandu oleh perawat dan kader desa yang telah dilatih terkait kesehatan jiwa.

Danramil 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Haryono turut mendukung terbentuknya posyandu kesehatan jiwa “Qolbu Ayem Tentrem” sebagai bentuk penanganan permasalahan sosial dengan pendekatan berbasis masyarakat.

“Mereka memerlukan penanganan khusus dan butuh waktu yang lama agar benar – benar sembuh dan harapan kita semoga dengan pembentukan posyandu jiwa khusus ODGJ dapat maksimal dalam memberikan pelayanan dan melakukan pemeriksaan secara gratis dan rutin agar ODGJ di wilayah desa Bogorejo dapat diatasi“ujar Kapten Arm Agus Haryono.

Disampaikan juga oleh dr Ningrum bahwa kegiatan pokok posyandu kesehatan jiwa ini meliputi pemantauan kesehatan fisik, pemantauan gejala psikis, pemberian psikofarmaka untuk kasus tertentu, penambahan nutrisi, pengendalian gejala oleh perawat, peningkatan ketrampilan perawatan diri serta peningkatan ketrampilan hidup sehari-hari dan produktifitas. (R.08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed