oleh

Babinsa Koramil 0804-11/ Takeran Kawal Jalannya Kirab Dan Haul Syuhada

Magetan. kabarberitanews.com – Babinsa Kelurahan Takeran, anggota Koramil 0804-11/ Takeran Peltu Sutrisno melaksanakan pengawalan kirab dan Haul Syuhada dalam rangka Hari Pahlawan tahun 2022 di Kelurahan Takeran, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Kamis (10/11/2022).

 

Peltu Sutrisno mengatakan, pengawalan kirab ini sebagai bentuk pelayanan TNI kepada masyarakat, selain memberikan rasa aman kepada peserta kirab juga membantu kelancaran arus kendaraan yang melintas di lokasi kegiatan.

 

Babinsa mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud syukur warga negara dalam memaknai kemerdekaan bangsa Indonesia hasil perjuangan dari para pahlawan kita yang telah gugur mendahului kita. Acara ini sekaligus untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

 

Hadir dalam kirab ini Kadinsos bapak Parminto Budi Utamo Si.Sos. MAP mewakili Bupati Magetan, Danramil 0804-10/Kawedanan Kapten Inf Sarpan mewakili Dandim 0804/Magetan, Kapolsek Takeran AKP Hendro Warsito mewakili Kapolres Magetan, Camat Takeran bapak Joko Prasetyo S.Sos, Kepala KUA Takeran Nurdin Hidayat SAg, Coiru Anam Ketua YPI Cokrokertopati, KH Zuhdi Tafsier Pengasuh Ponpes Cokrokertopati, Ketua MUI Kecamatan Takeran bapak H Sardjo Sah, Babinsa dan 4 orang anggota, serta Santri YPI Cokrokertopati.

 

Start dimulai pukul 13.00 wib, berada di depan Polsek Takeran dan berakhir finish di YPI Cokrokertopati.

 

Peltu Sutrisno menjelaskan pelaksanaan kegiatan kirab berjalan dengan sangat meriah dan penuh semangat, terlihat para peserta yang ikut adalah santri di wilayah kelurahan Takeran yang mana mereka menggunakan pakaian santri ,” ucapnya.

 

“Kegiatan kirab harus dipertahankan sebab dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan warga Kelurahan Takeran dan mampu menumbuhkan dan meningkatkan cinta tahan air,” ujar Peltu Sutrisno. ( R.11 )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed