oleh

Cegah PMK, Babinsa Sombo Bersama Dinas Peternakan Terjun Kelapangan Semprot Kandang Milik  Warga

-Berita-1,046 views

Magetan. kabarberitanews.com – Babinsa Sombo, Koramil Tipe B 0804/05 Poncol Sertu Hartono bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan  melakukan cegah dini penyebaran wabah PMK melalui penyemprotan cairan Disinfektan terhadap kandang ternak milik warga.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dukuh  Lembar Rt. 01 Rw. 05 Desa Sombo Kec. Poncol, Kab. Magetan, Minggu (17/07/2022).

Dalam kegiatannya Sertu Hartono selaku Babinsa setempat mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya kita dalam mencegah dini terhadap wabah PMK, mengingat telah adanya wabah penyakit mulut dan kuku yang menyerang sejumlah hewan ternak sapi maupun kambing di berbagai daerah.

“Ini merupakan salah satu langkah preventif kita bersama Dinas peternakan guna pencegahan dalam penyebaran penyakit PMK yang berdampak pada hewan ternak lainnya”, ungkap Babinsa.

Sementara petugas Dinas Peternakan mengungkapkan, penyemprotan desinfektan ini bertujuan untuk membunuh kuman di kandang agar tetap steril. Selain penyemprotan disinfektan, pemberian vitamin dan kebersihan kandang harus rutin dilakukan.

“Tidak hanya itu kita juga melakukan himbauan kepada warga yang memiliki ternak sapi maupun kambing agar tetap menjaga kebersihan kandang, serta segera melaporkan apabila ada indikasi sakit pada hewan ternak agar kita dapat melakukan penanganan”, tutupnya. (Red/05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed