oleh

Koramil  Kawedanan Pastikan Penyaluran BLT Minyak Goreng Aman Dan Tepat Sasaran

Magetan. kabarberitanews.com – TNI AD Sebagai garda terdepan komando teritorial kewilyahan, Koramil yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yaitu para Babinsa ujung tombak di lapangan.Dengan melaksanakan perintah komando atas, melalui program BLT MG -TNI sebesar Rp 300 ribu per orang secara tunai kepada pedagang kakilima dan warung  di wilayah Kecamatan Kawedanan, sebanyak 800 orang  bertempat di kantor Koramil 10 kawedanan. Minggu ( 22/05/2022 ).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 10 kawedanan, Kapten Inf Sarpan dan anggota staf Ter kodim 0804/Magetan di bantu anggota Koramil 10 kawedanan serta warga penerima BLT MG -TNI di dampingi oleh perangkat desa masing masing dalam penerimaan dana tunai tersebut,  sebanyak 800 orang.

Danramil 10 kawedanan kapten inf Sarpan dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Salah satu yang dialami masyarakat saat ini dalam beberapa waktu terakhir adalah komoditas Minyak Goreng, di mana terjadi harga yang cukup tinggi dan pasokan yang kurang stabil. Karena itu, selain menyiapkan program untuk stabilisasi harga dan ketersediaan pasokan Minyak Goreng, Pemerintah melalui kementerian sosial bekerjasama dengan TNI AD menyiapkan program berupa subsidi kepada masyarakat yaitu pemberian Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng (BLT MG – TNI ).

“Tujuannya adalah untuk meringankan beban ekonomi dan menjaga daya beli masyarakat, terlebih lagi sudah melewati bulan suci Ramadhan dan hari Lebaran terutama yang terkait dengan pemenuhan kebutuhan ekonomi sehar-hari, ” pungkasnya.  ( R10 )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed