oleh

Koramil Plaosan Dampingi Team Dari Korem 081/Dsj Dalam Rangka Penilaian Kampung Pancasila

Magetan.  Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan diwakili oleh Pelda Sujarwo dampingi team penilai lomba Kampung Pancasila tingkat Korem 081/DSJ di desa Puntukdoro Kecamatan Plaosan. Selasa (22/03/2022)

Kegiatan penilaian Kampung Pancasila di desa Puntukdoro ini dipimpin oleh Mayor Inf Zamson P Sinegar (Pasi Binpuanter Korem 081/DSJ) juga team dari kodim 0804/Magetan sebagai penilai. Kegiatan ini juga dihadiri oleh muspika kecamatan Plaosan, kepala desa beserta perangkat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, ibu PKK, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Puntukdoro.

Penilaian lomba kampung Pancasila tingkat Korem 081/DSJ di kabupaten Magetan terdiri dari 4 koramil yaitu terdiri dari Kelurahan Mangkujayan kecamatan magetan, desa Plangkrongan kecamatan Poncol, desa Puntuk Doro kecamatan Plaosan dan desa Kauman kecamatan Karangrejo.

Tim melakukan penilaian di kelurahan Mangkujayan mulai dari pengecekan pintu masuk, lokasi dalam kampung tersebut, inovasi-inovasi yang ditampilkan, serta kekompakan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Dalam kesempatan penilaian kampung Pancasila, Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan yang diwakili oleh Pelda Sujarwo menyampaikan, bahwa pemerintah dan desa desa harus bersinergi dengan TNI/POLRI untuk menyelesaikan setiap permasalahan di kelurahan.

Dengan berpedoman pada butir – butir Pancasila, agar masyarakat bisa hidup damai dan selalu menjaga solidaritas antar warga. Penilaian program kampung Pancasila dilakukan dengan melihat aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam bidang sosial, budaya dan ilmiah.

Kampung Pancasila mengingatkan rasa bermusyawarah dalam mengambil keputusan untuk tercapainya rasa toleransi masyarakat, saling menghormati dan bekerjasama antar pemeluk agama dan penganut kepercayaan sehingga terbina kerukunan beragama.

Semoga masyarakat khususnya generasi muda/milenial, menyadari bahwa pentingnya mengimplementasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme. (R 02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed