oleh

Danramil 13 Bendo Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum  Mayor Inf (Purn) Mairin

Magetan|Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika pimpin upacara pemakaman militer almarhum Mayor Inf (Purnawirawan) Mairin yang meninggal karena sakit dan dimakamkan di TPU Desa Kledokan Kec.Bendo Kab.Magetan. Minggu (16/01/2022)

Setelah dilakukannya upacara persemayaman, jenazah diberangkatkan menuju Tempat Pemakaman Umum TPU Desa setempat untuk dilakukan Upacara Pemakaman secara Militer.

Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika dalam sambutannya mengatakan atas Ridho Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Minggu tanggal 16 Januari 2022, Kita bersama-sama berada di pemakaman umum TPU Desa Kledokan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan untuk melaksanakan upacara pemakaman jenazah secara militer Almarhum Purnawirawan Mayor Inf Mairin.

“Upacara kebesaran ini di laksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, Dharma Bhakti dan pengabdian Almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya. Kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam  bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang di tinggalkan namun sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaan NYA kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum sudah keputusan dan kehendaknya”, Tutur Danramil

Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika juga menyampaikan, pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara dan Keluarga Besar Kodim 0804/Magetan menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas wafatnya Almarhum seraya memanjatkan doa semoga Tuhan YME memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungam kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

“Di sisi lain kami menyadari bahwa Almarhum sebagai manusia biasa semasa hidupnya juga tidak luput dari segala kekhilafan dan kealfaan untuk itu saya mengajak para hadirin sudilah untuk memaafkannya. dengan kepergian Almarhum kita semua telah kehilangan seorang putra bangsa yang baik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan setia kepada negara dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.tentu semua yang di lakukan semasa hidupnya terutama saat beliau mengemban tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan sangat bermanfaat untuk di suri tauladani bagi kita semua yang masih hidup dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, “pungkas Danramil”. (Hr/13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed