oleh

Babinsa Kawal Pemberian Surat Sehat Bebas Covid-19 Kepada Warga

Magetan  – Sehat merupakan sebuah anugrah yang tiada tara yang diberikan oleh Tuhan YME kepada hambanya yang dikehendaki-Nya, terkait dengan masa Pandemi Covid-19 yang telah mengakibatkan banyaknya Pasien yang sudah terpapar Positif, bahkan yang meninggal juga sudah cukup banyak, namun dengan usaha dan motivasi untuk sembuh bagi Pasien dengan didukung oleh tim medis yang tergabung dalam Satgas Gugus Covid-19 berhasil menyakinkan bagi setiap pasien untuk sembuh. Seperti yang dialami oleh Bapak Edy Suseno  warga Dsn. Nawung Rt 04 Rw 02 Desa Tunggur Kec. Lembeyan Kab. Magetan.

Atas motivasi yang tinggi untuk sembuh dengan melaksanakan Isolasi mandiri yang didukung oleh Lingkungan sekitar, tim medis Satgas Covid-19 dan seluruh pihak setelah menjalani masa Isolasi Mandiri selama 14 hari di Save House yang telah disediakan oleh Pemerintah Desa Tunggur dan menjalani rangkaian pemeriksaan kondisi Kesehatan maka dikeluarkannya Surat Keterangan Sehat oleh Satgas Gugus Covid -19 melalui Puskesmas Lembeyan kepada keluarga dari Bapak Edy Suseno warga Desa Tunggur yang telah sehat dan sembuh dari Covid-19, pada Jumat (30/04/2021).

Babinsa Koramil Tipe B  0804/12 Lembeyan Desa Tunggur Serma Yono melaksanakan pendampingan kegiatan kunjungan kepada warga mantan pasien Covid -19 yang telah sembuh total serta pemberian Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas Lembeyan yang berada di Desa Tunggur bersama Plt Sekdes Tunggur  Sunaryo, Petugas dari Puskesmas Lembeyan  Agus, Bidan Desa Yeniwati  Amd Keb dan Satgas covid Perawat Desa Farida.

Dengan diberikannya Surat Sehat Bebas Covid-19 dari Satgas Gugus Covid -19 dari Puskesmas Lembeyan kepada mereka sebagai bukti mereka dapat Sembuh dari Covid -19 setelah menjalani berbagai proses Pengobatan dan upaya Isolasi Mandiri di Save House, dan dapat menjadikan motivasi bagi lainnya yang mengalami sakit yang sama untuk dapat sembuh dan dapat kembali beraktifitas lagi seperti sedia kala di masyarakat.

Pada kesempatan ini juga Babinsa Desa Tunggur  Serma Yono mengatakan bahwa ” Syukur Alhamdulillah Warga kami telah diberikan kesembuhan oleh Allah SWT dengan motivasi tinggi untuk sembuh serta menjalani tahapan pengobatan dan menjalani prosedur Isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dan dengan hasil mereka dapat sembuh dari Covid-19,” tuturnya.

Bidan Desa Tunggur  Ibu Yeniwati Amd Keb memberikan Surat keterangan Sehat Bebas Covid-19 kepada warga Desa Tunggur yang telah Sembuh dari sakit yang dialaminya, ” Semoga dengan pemberian Surat Sehat ini dapat menjadi Pegangan bagi warga kami untuk dapat beraktifitas normal lagi seperti sediakala dan menjadikan motivasi untuk sembuh bagi pasien lainnya, ” pungkasnya.(R 12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed