oleh

Tingkatkan Produktifitas Padi, Dandim 0804/Magetan Bersama Dinas TPHPKP dan PUPR Tinjau Lokasi Pompanisasi dan Pipanisasi

Magetan.kabarberitanews.com – Dalam rangka mendukung penuh upaya pemerintah dan TNI AD untuk meningkatkan produktivitas padi, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., bersama  Kapala Dinas TPHPKP (Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan) Kabupaten Magetan Ir. Uswatul Chasanah, MMA., dan PUPR Magetan terjun langsung ke lapangan melakukan pendataan dan survey lokasi pompanisasi dan pipanisasi di wilayah Kodim 0804/Magetan. Kamis (21/3/2024)

 

Survei lapangan ini dilakukan diantaranya di lokasi area pertanian warga di Desa Pendem Kec. Ngariboyo, Desa Tladan Kec. Kawedanan dan Desa Tanjungsari Kec. Panekan.

 

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., menyampaikan kerjasama TNI AD dan  Kementerian Pertanian melalui sistim pompanisasi dan pipanisasi irigasi ini bisa membantu lebih banyak pertanian masyarakat.

 

“Sistem pompanisasi dan pipanisasi ini sudah terbukti mampu memenuhi kebutuhan air irigasi yang bisa membantu petani dalam meningkatkan produksi padi di Kabupaten Magetan,” kata Dandim.

 

Sementara itu Kapala Dinas TPHPKP (Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan) Kabupaten Magetan Ir. Uswatul Chasanah, MMA., mengajak jajaran TNI Kodim 0804/Magetan dan instansi terkait lainnya untuk memperkuat sektor pertanian melalui pompanisasi dan pipanisasi di lahan-lahan pertanian masyarakat di Kabupaten Magetan.

 

Dengan cara ini, kata Ir. Uswatul Chasanah, Kabupaten Magetan bisa mewujudkan swasembada hingga menjadi lumbung pangan Nasional. Karena itu, keterlibatan Kodim 0804/Magetan sangat penting terutama dalam mengawal jalannya pembangunan sektor pertanian di Magetan.

 

“Kami ingin uluran tangan Bapak-bapak TNI di saat kondisi bangsa menghadapi perubahan iklim dan El Nino Gorila. Inilah saatnya negara memanggil kita untuk memperkuat kerjasama,” kata Ir. Uswatul Chasanah. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed