oleh

Tingkatkan Iman Dan Taqwa di Bulan Suci, Koramil Jajaran Kodim Magetan Laksanakan Tadarus Qur’an

Magetan.kabarberitanews.com – Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa di bulan suci Ramadhan, Koramil jajaran Kodim 0804/Magetan melaksanakan tadarus Al-Qur’an secara rutin. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Koramil, baik prajurit maupun PNS. Kamis (14/3/2024)

 

Tadarus Al-Qur’an ini dilaksanakan setiap hari setelah shalat Dzuhur. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an secara bergiliran oleh anggota Koramil. Kemudian dilanjutkan dengan tadarus bersama-sama.

 

Kegiatan tadarus Al-Qur’an ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an dan memahami kandungan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan kepada Allah SWT.

 

Danramil 0804/06 Maospati Kapten Cba (K) Dyah Nilasari, S.Sos mengatakan, tadarus Al-Qur’an merupakan salah satu program pembinaan mental bagi prajurit dan PNS Koramil 0804/06 Maospati.

 

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan khususnya Koramil 0804/06 Maospati kepada Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat hubungan kekeluargaan antar anggota Koramil,” kata Kapten Cba (K) Dyah Nilasari.

 

Kegiatan tadarus Al-Qur’an ini disambut dengan antusias oleh seluruh anggota Koramil. Mereka terlihat khusyuk membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an.

 

Salah satu anggota Koramil, Sertu Aman Nursitno mengatakan, tadarus Al-Qur’an ini merupakan kegiatan yang sangat positif.

 

“Kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat hubungan kekeluargaan antar anggota Koramil,” kata Sertu Aman Nursitno.

 

Kegiatan tadarus Al-Qur’an ini akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadhan. Diharapkan dengan kegiatan ini, iman dan taqwa prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan semakin meningkat. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed