oleh

Tatap Muka, Dandim Magetan Ajak Gapoktan Maju Makmur Sukseskan Program Ketahanan Pangan

Magetan.kabarberitanews.com – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki S.Sos., melakukan tatap muka dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Maju Makmur di Desa Mategal, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan.  Jumat (10/03/2024)

 

Dalam pertemuan tersebut, Dandim Magetan mengajak Gapoktan Maju Makmur untuk bersama-sama mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Magetan.

 

Letkol Inf Hasan Dasuki S.Sos., menyampaikan bahwa program ketahanan pangan merupakan program yang sangat penting untuk menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, diperlukan peran aktif dari semua pihak, termasuk Gapoktan, untuk mendukung program tersebut.

 

“Gapoktan memiliki peran penting dalam menjaga ketahanan pangan di wilayahnya. Oleh karena itu, saya mengajak Gapoktan Maju Makmur untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan program ketahanan pangan,” kata Dandim Letkol Inf Hasan Dasuki.

 

Lebih lanjut, Letkol Inf Hasan Dasuki menyampaikan beberapa langkah yang dapat dilakukan oleh Gapoktan untuk mendukung program ketahanan pangan, antara lain, Meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi padi, jagung atau tanaman pangan lainnya, Mengoptimalkan penggunaan lahan, Melakukan diversifikasi tanaman pangan, Meningkatkan efisiensi penggunaan pupuk dan pestisida serta  Memperkuat kelembagaan Gapoktan.

 

Dandim Hasan Dasuki juga memberikan apresiasi kepada Gapoktan Maju Makmur yang telah aktif dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayahnya. Ia berharap Gapoktan Maju Makmur dapat terus meningkatkan prestasinya dan menjadi contoh bagi Gapoktan lainnya di Kabupaten Magetan. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed