oleh

Prajurit Kodim 1002/HST Harus Memahami dan Mengamalkan Nilai-Nilai Yang Terkandung Dalam Sikap Teritorial 

BARABAI- Dalam rangka tercapainya sasaran penyelenggaraan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter yang lebih optimal, efektif dan efisien, Kodim 1002/HST menggelar pembinaan Kesiapan Aparat Wilayah dan kemampuan teritoril Ta. 2024.

Kegiatan berlangsung di Aula Sapta Marga Kodim 1002/HST jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur kecamatanBarabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Selasa (05/03/2024).

Kasdim 1002/HST Kapten Inf Moh. Alip Suroso mewakili Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.Shub.Int.,M.Han mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial merupakan kegiatan untuk meningkatkan kesiapan Apkowil TNI AD dalam bidang Teritorial sehingga mampu melaksanakan tugas pembinaan Teritorial di wilayah sesuai dengan dinamika yang berkembang saat ini.

“Melalui kegiatan pembinaan kesiapan aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial diharapkan para Apkowil dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan dalam menjawab tantangan tugas Teritorial di wilayah binaan meskipun di lapangan banyak kendala yang dihadapi,

Kegiatan yang bertemakan “Aparat Teritorial Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Indonesia Yang Hebat, Maju dan Sejahtera.” Ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Apkowil selaku insan Teritorial dengan cara memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalam sikap Teritorial guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung pembangunan nasional.

“Terwujudnya peningkatan kemampuan aparat Kowil selaku pelaksana Binter (Pembinaan Teritorial) dalam rangka melaksanakan tugas di wilayah guna menjawab tantangan tugas di era digitalisasi dan terwujudnya standar kemampuan aparat Kowil di jajaran Komando Kewilayahan dalam rangka menjabarkan dan mengaplikasikan Binter sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing.pungkasnya.(pen1002hst/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed