oleh

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika, Koramil 0804/08 Barat Bentuk Generasi Muda Berdisiplin Dan Tangguh

-Berita, Daerah-1,478 views

Magetan.kabarberitanews.com – Koramil Tipe B 0804/08 Barat melaksanakan kegiatan Pembinaan dan latihan Pramuka Saka Wira Kartika yang bermarkas di Pangkalan sanggar Wira Kartika Gudep 07.59/07.50 Ranting Koramil Tipe B 0804/08 Barat. Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini sudah rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu yang di ikuti oleh 125 (seratus dua puluh lima) orang peserta. Sabtu. (09/03/24)

 

Menurut Pelda Suroto sebagai Pamong Saka, kegiatan pembinaan ini untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui Pramuka Saka Wira Kartika dengan pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat yang dilaksanakan di wilayah Koramil Tipe B 0804/08 Barat.

 

Saka Wira Kartika merupakan wadah kegiatan bagi anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang merupakan salah satu bentuk upaya untuk membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa, tutur Pelda Suroto.

 

Ditempat terpisah Danramil Tipe B 0804/08 Barat menyampaikan, Melalui pengembangan pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat yang disesuaikan dengan kondisi wilayah sangatlah berguna sebagai bekal bagi para generasi muda melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika dalam peningkatan semangat kejuangan bela negara serta cinta tanah air. tutur Pelda Suroto(R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed