oleh

Pelihara Disiplin Keprajuritan, Anggota Kodim 1002/HST Melaksanakan Pelatihan PBB

BARABAI-Guna memlihara kedisiplinan prajurit dan PNS, Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah melaksanakan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Halaman apel makodim jalan telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Rabu (06/03/2024).

Permildas sendiri merupakan suatu peraturan yang mengatur tentang kehidupan dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan bagi seluruh prajurit TNI, begitu juga parajurit jajaran Kodim 1002/HST, Bertujuan untuk pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit.

Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han melalui Perwira Seksi Operasi Kodim 1002/HST Kapten Inf Subhan mengatakan, latihan baris berbaris ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota Kodim 1002/HST sebelum melaksanakan kegiatan baik yang di staf maupun para Babinsa,”ujarnya

Disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, pengetahuan dasar Keprajuritan harus tetap dikuasai oleh seluruh anggota Kodim 1002/HST yang salah satunya adalah PBB.

“Hal ini sebagai upaya untuk melatih serta membina dalam meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan sehingga profesionalitas selalu terjaga dan terbina” pungkasnya.(pen1002hst/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed