oleh

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

Magetan.kabarberitanews.com – Pastikan berjalan aman dan lancar setiap kegiatan di desa binaan, Babinsa Kelurahan Maospati Sertu Suroto, Koramil 0804/06 Maospati jajaran Kodim 0804/Magetan melaksanakan Pendampingan dan pemantauan kegiatan penyaluran bantuan pangan CBP (Cadangan Beras Pemerintah) tahan Ke lll bertempat di Kantor Kelurahan Maospati Kab Magetan. Senin (18/3/2024)

 

Hadir dalam kegiatan Kepala Kelurahan Maospati, Petugas dari Bapeda 4 orang, Babinsa Kelurahan Maospati Dan Warga Masyarakat Penerima Bantuan Kel Maospati Sebanyak 501 orang.

 

Kegiatan diawali penyerahan identitas diri masyarakat berupa KTP kepada petugas melalui kadus masing masing dusun untuk selanjutnya pencocokan data KTP dengan data penerima bantuan, setelah data cocok kemudian di tandatangani/cap jempol penerima kemudian dilakukan penyerahan bantuan beras kepada masyarakat penerima bantuan.

 

Babinsa Sertu Suroto mengatakan masyarakat agar tidak saling berebut dalam penyerahan KTP serta untuk sabar antri menunggu panggilan dari petugas, kegiatan dibantu Oleh Perangkat Kelurahan

 

Sertu Suroto mengatakan bahwa, sebagai Babinsa selalu siap di libatkan dan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksankan di desa binaan.

 

Kegiatan kali ini berupa penyaluran bantuan beras 10 kg perorang Kepada sejumlah 501 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) warga Kelurahan Maospati,” Terang Babinsa.

 

Pembagian beras dari Bantuan Badan Pangan Nasional tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan,” lanjutnya.

 

Ditempat yang terpisah Komandan Koramil 0804/06 Maospati Kapten CBA ( K ) Dyah Nilasari S.Sos mengatakan bahwa Kehadiran Babinsa pada kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan  kepada setiap program-program yang diselenggarakan di desa binaan.

 

Selain demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu.”Tutup Danramil (R 06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed