oleh

Koramil, Polsek, Aparat Desa dan Masyarakat Bersihkan Sungai Antisipasi Banjir

Tabalong. Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta antisipasi terjadinya banjir, anggota Koramil 1008-05/Kelua bersama Kepala Desa, Danramil, Kapolsek, Dinas Pertanian dan masyarakat kembali melaksanakan karya bakti pembersihan anak Sungai. Jumat (01/03/2024).

Tepatnya di Desa Tantaringin, Kecamatan Muara Harus. Bersama-sama turun ke anak sungai untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang berada di sekitar aliran Sungai.
Danramil 05/Kelua Peltu Fajar menyebutkan, tujuan kegiatan pembersihan sampah dan rumput liar di aliran anak sungai ini tak lain agar pada saat musim hujan, aliran sungai menjadi lancar. Ini untuk mencegah terjadinya banjir akibat tersumbatnya aliran air di sungai itu.

Tambahnya, kegiatan bersih-bersih sampah yang dilakukannya juga untuk menghindarkan dari bau yang tidak sedap akibat sampah yang menumpuk yang mana juga dapat menimbulkan sarang penyakit.
”Melalui kegiatan karya bakti dan jumat bersih yang kami lakukan secara rutin ini diharapkan dapat memotivasi warga masyarakat lainnya untuk bergerak aktif, berperan bersama menjaga lingkungan”(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed