oleh

Kopda Miftah Babinsa Kias Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

BARABAI-Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kopda Miftah bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong pembersih aliran sungai di Desa Kias Kec.Batang Alai Selatan Kab.Hulu Sungai Tengah. Jum’at (01/03/2024)

Saluran air sepanjang 1,5 kilometer lebar 2 meter ini merupakan saluran air untuk pertanian di desa Kias,

Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kapten Inf Moh.Alip Suroso mengatakan Kerja Bakti yang dilakukan TNI merupakan Sarana Kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan Desa. Dengan melakukan Pembangunan atau Pembersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.”ujarnya

Menurutnya, Gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan Pertanian dan dalam mengoptimalkan Sistem Irigasi yang ada dengan baik. Maka harus dilakukan Pembersihan Saluran Irigasi biar tidak Tersumbat, agar Pengairan ke Sawah dapat berjalan dengan lancar.

“Saluran Irigasi sebagai Penyedia Bahan Baku Air Pertanian harus terus dijaga kelancarannya. Sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak Kesejahteraan para petani ”,pungkasnya

Hadir dalam gotong royong tersebut antara lain : Kepala Laboratorium BPTPH Kandangan. Bapak H.Wahyudi S.P, Kepala Balai Penyuluh Pertanian BAS. Bapak M.Noor S.ST, Seluruh PPL Batang Alai selatan 14 Orang, Pembakal Kias dan aparat desa, Babinsa Kias Kopda Miftah dan warga masyarakat Kias 39 orang.(pen1002hst/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed