oleh

Isi Kegiatan Di Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Kunjungi Sekolah  Di Wilayah Binaannya

Magetan.kabarberitanews.com  -Babinsa 09/Sukomoro jajaran Kodim 0804/Magetan, Sertu Sapuan memanfaatkan bulan Ramadhan untuk bertatap muka serta memberikan wejangan rohani serta motivasi kususnya Cinta tanah air kepada siswa siswi SD Negeri 1  Desa Tambak Emas  Kecamatan Sukomoro, Kamis (21/03/2024).

 

Karena Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) merupakan posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

 

Sertu Sapuan  mengatakan, pemberian pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SD materinya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD. Yaitu, dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya untuk meraih Kemerdekaa.

 

“Selain itu juga dilatih  teori dan praktek  PBB  dan penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetia kawanan, serta sopan santun,” jelasnya.

 

Sertu Sapuan  juga menuturkan bahwa dengan penyampaian materi kebangsaan dilanjutkan latihan PBB diharapkan tumbuh rasa bela negara dan cinta Tanah Air serta berwawasan kebangsaan. Sehingga nantinya para siswa dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Lebih lanjut Sertu Sapuan juga berpesan

“Saya minta kepada para siswa untuk mengurangi waktu bermain, ditingkatkan dalam beribadahnya apalagi sekarang bulan ramadhan ,belajar dengan rajin serta jangan lupa membantu orang tua,” Tutupnya.

 

Dalam kesempatan itu juga Ibu Yayuk S.Pd sebagai kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Tambak emas mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Kodim 0804/Magetan khususnya Koramil 09 Sukomoro yang telah memberikan Wawasan Kebangsaan terhadap anak didik kami dan Semoga dengan diadakannya kegiatan Babinsa masuk Sekolah Siswa Siswi kami bisa mencontoh kepada Bapak bapak  TNI yg mempunyai Disiplin yg tinggi”Pungkasnya. ( R 09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed