oleh

Danyonif 621/Mtg, Operasi Gaktib Yustisi Sebagai Langkah Antisipasi Serta Pelaksanaan Pam Tubuh Personel dan Materiil

Barabai. Anggota Polisi Militer (PM) Subdenpom VI/2-1 Kandangan melakukan sosialisasi dan pemeriksaan terhadap kelengkapan dokumen baik kendaraan sepeda motor maupun mobil dinas serta kondisi kendaraan anggota Yonif 621/Manuntung yang merupakan aplikasi dari kegiatan Ops “Gaktib Polisi Militer TNI AD tahun 2024 di wilayah hukum Subdenpom VI/2-1 Kandangan. Senin (18/03/24).

Kegiatan sosialisasi dan pengecekan yang dihadiri langsung oleh Kapten CPM Haryanto (Dansubdenpom VI/2-1 Kandangan), Letda Inf Alexander Hendri Pasiintel Yonif 621/Manuntung, dan Anggota subdenpom VI/2-1 Kandangan. mengecek kelengkapan kendaraan serta data pribadi anggota Yonif 621/Manuntung antara lain, SIM (SIM TNI dan umum), STNK Dinas dan pribadi) serta Kartu Tanda Anggota. Selain itu pengecekan kondisi kelengkapan kendaraan seperti rem, kaca spion, lampu depan baik, lampu jauh, lampu reting kiri dan kanan, lampu rem, serta helm pengaman kepala.

Kapten CPM Heryanto, menegaskan pemeriksaan operasional gaktib dalam satuan yang dilakukan Subdenpom VI/2-1 Kandangan bertujuan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat dan kelayakan kendaraan yang digunakan anggota Yonif 621/Manuntung. Hal itu penting agar tidak ada lagi permasalahan yang terjadi karena tidak lengkapnya kendaraan prajurit anggota Yonif 621/Manuntung saat terjadi razia.

Terpisah, Danyonif 621/Manuntung Mayor Inf Taufik Satria Nugraha S.I.P.,M.M. menuturkan jika kegiatan pengecekan yang dilakukan Subdenpom VI/2-1 Kandangan ini perlu dilakukan sebagai langkah antisipasi serta pelaksanaan pam tubuh di Yonif 621/Manuntung. Pengecekan dilakukan secara rutin dan berkala yang bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh anggota Yonif 621/Manuntung memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan yang harus dimiliki, STNK, dan SIM jika sudah selesai masa berlakunya segera diperpanjang.

“Tujuan pelaksanaan pemeriksaan adalah untuk mengecek kendaraan dan kelengkapannya sehingga anggota TNI dapat memberikan contoh tertib dan disiplin dijalan raya kepada masyarakat,”.(penyon621/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed