oleh

Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Turun Ke Sawah Bantu Petani Panen Padi

BARABAI-Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Koptu Khusairi melaksanakan pendampingan kepada petani Panen Padi di desa Banua Jingah Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Sabtu (23/03/2024).

Koptu Khusairi mengungkapkan, sebagai wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan, Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah membantu petani desa binaannya saat memanen padi.

“Inilah yang dilakukan oleh Babinsa turun langsung kepada para petani warga desa binaannya,” ujarnya.

Dengan penuh semangat, Koptu Khusairi membangkitkan semangat para petani memanen padi, bukan hanya saat panen padi saja, tetapi juga saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Itu semua dilakukan, sebagai wujud kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah diharapkan dapat menciptakan kedekatan dan kekeluargaan kami dengan warga setempat,” tandasnya.

Sementara itu pemilik lahan, bapak Wahidin menyampaikan, sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat”, katanya.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional.”harapnya

Terpisah, Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono mengatakan Kegiatan pendampingan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian sebagai salah satu langkah untuk mensukseskan program Pemerintah dalam rangka mewujudkan swasembada pangan.

“Dengan memberikan pendampingan ke warga yang sedang memanen padi, Babinsa sudah melaksanakan tugas kewilayahan yang diperintahkan oleh Komando Atas”. pungkasnya.(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed