oleh

Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 3 Th. 2024

Magetan.kabarberitanews.com –  Anggota Koramil Tipe B 0804/11 Takeran Sertu Rianto (Babinsa) melaksanakan pendampingan pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), di Balai Desa Sukowidi, Kec Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Kamis  (21/3/2024).

 

Bantuan Langsung Tunai merupakan pemberian uang tunai dari Pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa untuk mengurangi dampak ekonomi. Sama seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT Dana Desa Th. 2024 yakni mendapatkan bantuan sebesar Rp300 ribu.

 

Pada penyaluran bantuan langsung tunai di Desa Sukowidi Kecamatan Nguntoronadi tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sukowidi, Babinsa Sukowidi, Babinkamtibmas Sukowidi, Pendamping Desa dan para perangkat desa.

 

Berdasarkan hasil rapat musyawarah warga Desa Sukowidi penyaluran BLT bulan April 2024 ini, ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Sukowidi, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 14 Kepala Keluarga (KK).

 

Sertu Rianto mengungkapkan, bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT Dana Desa tersebut, untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Kehadiran kami untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat sasaran,” ungkap Babinsa Sertu Rianto.

 

Pihaknya juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan tersebut, sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan ke depannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi.

“Semoga para penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya,” tambahnya (R 11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed