oleh

Babinsa Koramil 0804/11 Gotong Royong Kerja Bakti Bersama Warga Madigondo Takeran Atasi Tanah Langsor

Magetan.kabarberitanews.com – Serka Prabowo Babinsa 0804/11 Madigondo bersama warga melaksanakan kerja bakti pasca bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Madigondo Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan. Minggu (10/3/2024).

Sebelum Kegiatan dilaksanakan Babinsa bersama Aparatur Desa dan Para Tokoh mengadakan Rapat koordinasi rencana mengatasi bencana Longsor.

Berbekal alat seadanya, Babinsa Madigondo bersama warga RT 09 Rw. 03 Desa Madigondo  mengatasi tanah longsor dengan membuat tumpukan atau mengisi pasir dalam sak untuk menahan atau antisipasi longsor susulan. Peristiwa longsor tersebut diakibatkan oleh hujan lebat yang mengguyur di wilayah Kecamatan Takeran serta dimungkinkan karena kondisi tanah yang labil.

Serka Prabowo mengingatkan dan menghimbau kepada warga agar mewaspadai musim hujan saat ini, terutama ditempat-tempat yang rawan longsor. “Pada saat hujan tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya,maka dari itu bagi warga yang tempat tinggalnya berada di daerah rawan longsor segera menjauh jika terjadi hujan deras.

Intinya warga harus selalu waspada dan berhati-hati saat hujan lebat turun. Lebih baik mengungsi ke rumah tetangganya ataupun saudara yang lebih aman,” Imbuhnya.

Kerja bakti ini merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, dengan bantuan aparat TNI melakukan kerja bakti, masyarakat akan lebih ringan dan cepat selesai mengatasi kesulitanya. Hal ini sebagai tugas kita dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan Rakyat.”Pungkas Serka Prabowo (R 11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed