oleh

Babinsa Barabai Edukasi Warga Pencegahan Banjir Melalui Pembersihan Saluran Air

BARABAI-Babinsa Koramil 1002-06/Barabai bersama warga masyarakat Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air. Minggu (24/03/2024)

Aliran sungai sepanjang kurang lebih 500 meter, lebar antara 2 meter ini merupakan saluran air yang langsung terhubung dengan sungai Barabai sehingga saluran ini sangat vital sebagai bahan baku air pertanian,

Serma Didi Masyhudi mewakili Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono, mengatakan bahwa Kerja Bakti Menyatu Dengan Alam yang kami dilakukan merupakan program unggulan bapak KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang harus dilaksanakan oleh jajaran TNI-AD, juga sebagai sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan Desa. Dengan melakukan pembangunan atau pembersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.”ujarnya

Menurutnya, karya bakti pembersihan aliran sungai merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya banjir, mengingat musim penghujan telah tiba, tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi apa bila saluran air mampet atau tersumbat, untuk itu diperlukan pembersihan saluran.”Kita lakukan pembersihan dan pengerukan,” ujarnya.

Ia menambahkan, tujuan dari pembersihan ini untuk memperlancar air dan antisipasi terjadinya banjir dimusim penghujan.”Kalau paritnya bersih otomatis air mengalir lancar, dan diharapkan tidak terjadi banjir,” ungkapnya.

Terlihat jelas kekompakkan Babinsa dengan masyarakat serta penuh semangat dalam melaksanakan kerja bakti kali ini.

Masyarakat Barabai Timur melalui Ketua RT.003 M. Rafi’i sangat berterimakasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan yang positif dan bertujuan membangun kebersihan lingkungan”.pungkasnya.(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed